TV Pemegang Hak Siar Liga 1 Indonesia 2017 TV One dan ANTV, Selamat

Liga 1 Indonesia adalah kompetisi Liga Sepakbola di Indonesia dengan kasta tertinggi saat ini di tahun 2017 di bawah naungan PT Liga Indonesia sebagai operator resminya. Liga 1 Indonesia dulunya bernama Indonesia Super League (ISL) yang diikuti oleh 18 klub terbaik dari Seluruh Wilayah NKRI yang akan dimulai pada 15 April 2017.
Untuk pemegang hak siar kompetisi ini adalah VIVA Group yakni pada channel TV ONE (Satelit Palapa D) dan ANTV (Satelit Telkom 1). Sebelumnya Stasiun Televisi yang menyiarkan ISL adalah Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) pada channel TV nya yaitu SCTV dan Indosiar yang berada pada Satelit Palapa D.
Berarti jika ada Liga 1 di TV ONE dan ANTV maka untuk kompetisi Liga 2, hak siarnya juga di pegang oleh TV ONE dan ANTV.

Untuk sponsor utama Liga 1 adalah perusahaan Go-Jek yang mana ini adalah perusahaan jasa Ojek Online yang keberadaannya sudah tidak asing lagi di masyarakat Indonesia.


Dalam siaran Liga 1, dalam dunia persatelitan untuk jalur tracking pada khususnya muncul pertanyaan yakni ANTV dan TV ONE dalam menyiarkannya apakah akan FTA atau diacak? Dan jika ini diacak apakah model acakannya menggunakan acakan biss, Xcrypt ataukah RAS atau acakan yang lainnya?


Karena dalam melihat flasback kebelakang seperti yang di tulis oleh FP Forsat bahwa ANTV dan channel TV ONE dalam mengacak siarannya menggunakan 3 acakan yang berbeda (Biss, Xcrypt, RAS).



Silahkan baca: Kode Biss Key ANTV dan Kode Biss Key TV ONE Terbaru

Seperti ketika channel TV yang dimiliki oleh Abu Rizal Bakri ini menayangkan Piala Konfederasi pada tahun 2013 yang lalu ANTV dan TV One menggunakan acakan Xcrypt (hasil kerjasama dengan Matrix Garuda). Dan kemudian pada Piala Dunia 2014, ANTV dan TV One menggunakan jenis acakan Biss dan RAS secara bergantian. Kemudian setelah itu ANTV ketika menayangkan serial Mahabharata dan Jodha Akbar menggunakan acakan Biss, sedangkan TV One menggunakan acakan Biss untuk tayangan Siaran Live World Boxing TV One.

Sedangkan untuk Pay TV/TV berbayar yang mendapatkan hak siar Liga 1 adalah Orange TV yakni untuk musim tahun 2017,2018 dan 2019.

Berikut ini adalah daftar 18 kesebelasan/klub peserta Liga 1 Indonesia 2017:
  1. Arema FC
  2. Bali United F.C.
  3. Bhayangkara FC
  4. Madura United FC
  5. Mitra Kutai Kartanegara
  6. Persela Lamongan
  7. Persegres Gresik United
  8. Perseru Serui
  9. Persiba Balikpapan
  10. Persib Bandung
  11. Persija Jakarta
  12. Persipura Jayapura
  13. PS Barito Putera
  14. PS TNI
  15. PSM Makassar
  16. Pusamania Borneo F.C.
  17. Semen Padang FC
  18. Sriwijaya FC